Ekspor Data Produk

Untuk mengekspor data produk, harap ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih Katalog pada sidebar. Kemudian klik Daftar Produk
  2. Untuk memulai Ekspor produk, ada beberapa cara yang dapat dilakukan tergantung dari kebutuhan masing - masing pengguna, yaitu :

    a.  Cara pertama: Mengekspor seluruh produk yang tampil di halaman daftar produk, dengan cara mencentang checkbox yang terdapat di bawah tombol Ekspor Produk, kemudian klik tombol Ekspor Produk


    b. Cara kedua:  Mengekspor beberapa produk saja secara selektif, yang dapat dilakukan dengan mencentang checkbox yang terdapat di sebelah kiri dari setiap produk, kemudian klik tombol Ekspor Produk


    c. Cara ketiga: Mengekspor seluruh produk yang ada di dalam inventori pengguna, yaitu dengan cara mengklik tombol Ekspor Produk secara langsung.

  3. Proses Ekspor akan berjalan secara otomatis ketika tombol Ekspor Produk diklik. Untuk melihat proses Ekspor Produk dan mengunduh file, klik hyperlink yang terdapat di pesan berhasil.
  4. Setelah hyperlink diklik, Sistem akan mengarahkan langsung ke halaman Daftar Ekspor. Klik tombol Unduh untuk mengunduh hasil Ekspor.

    Note : Setiap file excel memiliki limit sejumlah 5000 baris. Contoh : jika pengguna mengekspor 7000 baris produk, maka file Excel akan terbagi menjadi 2 file , masing - masing memiliki 5000 dan 2000 baris.