FAQ Sinkronisasi Produk dari Marketplace

Berikut beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan

  • Jika ada kode SKU di marketplace yang sama, namun stoknya berbeda, stok mana yang akan keambil?
    Stock terbesar akan tercatat sebagai stock tersedianya. Namun, untuk stock dijualnya akan tetap mengikuti jumlah stok yang sudah di sesuaikan per marketplace.
  • Kenapa Button Sync Stok sudah diaktifkan namun kembali lagi menjadi tidak aktif?
    Hal ini dapat dibantu dengan  melengkapi Jumlah Stok Tersedia nya terlebih dahulu baru selanjutnya bisa di set Button Sync Stok nya.

  • Saya sudah melakukan Integrasi Sales Channel dari Marketplace (MP), tapi produknya tidak muncul di admin panel kenapa ya?
    Boleh di bantu pastikan untuk SKU per-produk dari Marketplacenya sudah ada. Karena jika SKU nya tidak ada maka tidak muncul di admin panel.

  • Saya sudah melakukan Integrasi Sales Channel dari Marketplace, tapi produknya  yang memiliki varian tidak muncul di admin panel kenapa ya?
    Untuk produk  yang memiliki varian, di pastikan juga SKU di per varian sudah terinput. Hal ini perlu di lakukan di seluruh Marketplace yang akan ter-integrasi.
  • Untuk sinkronisasi produk, apakah saya harus buat produknya dulu, baru bisa sinkronisasi? Ataukah sinkronisasi otomatis tambah produknya?
    Bisa dengan membuat produknya dulu dari channel SIRCLO Store website secara keseluruhan dan di isi SKU per-produknya dengan SKU yang sama di Marketplace (MP).
    Setelah itu dari MP di pastikan juga SKU nya sudah sama, selanjutnya bisa Integrasi Sales Channel lalu Sinkronisasi, maka secara otomatis produk akan tersinkron 

    Adapun jika sudah sinkronisasi produk dari Marketplace tetap bisa menambahkan sales channel penjualan.

  • Jika Toko di Marketplace saya sedang tutup atau libur apakah bisa melakukan update stok dari admin panel SIRCLO apakah bisa?
    Marketplace Tokopedia dan Bukalapak masih bisa update stock walaupun tokonya libur, untuk Shopee tidak bisa update stock saat tokonya libur. 

  • Kalo di Tokopedia saya bisa custom varian dalam tipe varian yang sama. Jika tidak ada jenis nya, bisa ditambahkan sendiri. Kalo di admin panel SIRCLO kenapa tidak muncul custom variannya?
    Karena di SIRCLO tidak support, kami sarankan untuk penambahan varian nya tersebut di lakukan di Marketplace lalu di sinkronisasi kembali di admin panel SIRCLO agar stok tetap ter-integrasi.