Fitur SIRCLO Payments

SIRCLO payments merupakan fitur yang bisa membantu Anda mengaktifkan metode pembayaran melalui Virtual Account (Mandiri, BRI, Bank Sampoerna, BNI, Permata), E-Wallet (ShopeePay, Dana, Ovo, Link Aja), QRIS dan Alfamart. Untuk aktivasi pembayaran via SIRCLO payments, ikuti langkah-langkah berikut ini : 
  1. Pada halaman Pengaturan > Pembayaran, Anda dapat melihat toggle enable dan disable pembayaran via SIRCLO Payment. Untuk enable silakan geser toggle tersebut sampai berwarna biru yang artinya aktif, untuk proses nonaktif bisa dilakukan sebaliknya.
    Untitled
  2. Fee transaksi bisa dibebankan ke pembeli atau pihak penjual, sama seperti proses aktifkan SIRCLO payment, Anda bisa geser togglenya menjadi aktif atau tidak aktif, aktif artinya pembeli akan dibebankan fee transkasi, tidak aktif maka fee dibebankan ke penjual
    SIRCLO payment

Alur Order Menggunakan SIRCLO Payments

  1. Setelah Anda mengaktifkan SIRCLO Payment, pada halaman pembayaran, channel pembayaran via SIRCLO Payment akan tampil sebagai pilihan pembayaran untuk customer
    Untitled 2-1
  2. Setelah Pembeli melakukan pembayaran, data transaksi dan saldo pending akan ter-update pada halaman SIRCLO Payments. Saldo pending akan bertambah sejumlah Harga Barang + Biaya Pengiriman (Jika Tidak Aktifkan AWB).

    Namun apabila anda mengaktifkan AWB di setiap pesanan,  Saldo Pending hanya akan bertambah sejumlah Harga Barang. 
    Untitled 3-1
  3. Anda perlu melanjutkan proses manage pesanan pada menu pesanan, jika pesanan sudah dibayar akan ada keterangan sudah dibayar, anda perlu melakukan terima atau tolak pesanan. Saat anda proses terima dan tolak pesanan maka akan trigger saldo pending untuk masuk ke saldo aktif, prosesnya up to 1x24 Jam
    Untitled-1
  4. Jika anda proses tolak pesanan pada pesanan yang sudah dibayar, maka proses refund perlu dilakukan oleh Anda sebagai seller ke pembeli.

Penarikan Saldo

  1. Untuk proses tarik saldo, masuk ke menu SIRCLO Payment > klik tombol ‘Tarik Saldo’ untuk request penarikan dana.

    sp 1
  2. Isi Jumlah Penarikan Saldo (minimal Rp 10.000). Merchant dapat mencentang opsi Tarik Semua untuk melakukan penarikan seluruh dana Saldo Aktif Sirclo Payments.
    sp 2a

    sp 2b
  3. Isi Bank Tujuan. Apabila bank yang diinginkan tidak terdapat dalam daftar bank yang tersedia, silakan pilih opsi Lainnya dan isi bank tujuan secara manual.
    sp 3a
    sp 3b
  4. Isi Nomor Rekening dan Nama Pemilik Rekening. Pastikan seluruh informasi yang diisi sudah sesuai, lalu tekan tombol Lanjutkan.
    sp 4
  5. Pastikan keterangan Jumlah Penarikan Dana dan Biaya Transaksi (gratis selama masa promosi) sudah sesuai. Isi kode OTP sesuai dengan kode yang dikirimkan ke email admin merchant yang melakukan penarikan. Apabila OTP valid, tekan tombol Konfirmasi.
    sp 5a
    sp 5b
    sp 5c
  6. Request proses pencairan dana akan muncul pada bagian Dalam Proses dan memakan waktu hingga 2x24 jam. Periksa email admin merchant yang melakukan penarikan untuk melihat detail transaksi penarikan.

    sp 6b

    sp 6c

Catatan:

Biaya Transaksi
Terdapat biaya tranasaksi sebesar 1,9% dari total harga produk ditambah ongkos kirim. Biaya bisa dibebankan kepada penjual atau pembeli. [promo Free Biaya Transaksi Sampai 31 December 2022]

Biaya Admin
Terdapat biaya admin sebesar Rp. 2.000 ditambah PPN 11%, sehingga totalnya sebesar Rp. 2.220 per satu kali melakukan penarikan dari Saldo Aktif. Biaya ini akan dibebankan kepada penjual. [promo Free BiayaAdmin Sampai 31 December 2022]

Withdrawal

Proses withdrawal akan diproses kurang lebih 2 hari kerja (diluar hari libur dan tanggal merah), jika setelah 3 hari dana belum masuk ke rekening Anda, silahkan hubungi tim support kami via email ke support@sirclo.com atau live chat.

Refund
Untuk proses refund bisa lanjut di proses dari sis seller langsung ke customer jika pembayaran customer memang sudah valid. Jika ada pertanyaan lain silakan hubungi tim support kami via email ke support@sirclo.com atau live chat.