Ilustrasi Perhitungan Percakapan SIRCLO Chat Commerce

Berikut contoh perhitungan percakapan pada SIRCLO Chat Commerce yang akan dikenakan biaya per percakapan. Semua percakapan diukur dalam waktu 24 jam, atau "sesi" yang dimulai setiap kali pesan pertama terkirim.

Jika sebuah pesan dikirim pada hari Senin pukul 13.00 WIB, maka perhitungan sebuah percakapan sudah dimulai dan akan berakhir pada hari Selasa pukul 13.00 WIB dimana hal tersebut terhitung sebagai 1 (Satu) Percakapan. Jika ada pesan yang dikirim setelah pukul 13.00 WIB keesokan harinya maka akan terhitung sebagai percakapan ke 2 (Dua). 



Skenario 1:

  1. Pelanggan mengirimkan pesan “halo” sebagai inisiasi percakapan awal pada pukul 09.22 pada 16 September 2021.
  2. Merchant mengirimkan balasan dan selanjutnya percakapan berlangsung maka ini dihitung dalam satu percakapan yang berlangsung selama 24 Jam yang akan berakhir pada 17 September 2021 pukul 09.21.


Dalam skenario ini merchant terhitung melakukan satu percakapan.

Skenario 2:

  1. Merchant menginisiasi percakapan dengan mengirimkan pesan di hari yang berbeda dan sudah lewat dari 24 jam pesan terakhir dengan customer maka ini sudah dalam satu percakapan berbeda walaupun customer tidak membalas pesan.
  2. Di Hari berikutnya merchant menginisiasi percakapan kembali dari pesan terakhir yang sudah lewat 24 jam, percakapan ini juga telah dihitung dalam satu percakapan berbeda (percakapan ke 2).
  3. Jika pelanggan membalas pesan inisiasi dari merchant maka masuk ke percakapan ke 2 (dua) dan dapat melakukan percakapan seperti biasa dan berlangsung selama 24 jam.

Dalam skenario ini merchant terhitung melakukan 2 (dua) percakapan.