Menambahkan SKU Produk di Marketplace

Agar produk dapat tersinkronisasi saat proses integrasi antara admin panel SIRCLO dengan Marketplace, Produk dari Marketplace wajib memiliki SKU.

Terdapat beberapa langkah untuk mengisi SKU setiap produk pada marketplace agar dapat dilakukan sinkronisasi produk dari proses integrasi dengan admin panel SIRCL Store, berikut panduannya:

Mendaftarkan SKU Produk di SIRCLO Store Website

  1. Untuk mendaftarkan SKU Produk di SIRCLO Store Website Anda dapat masukkan SKU pada bagian Stok > kolom "SKU" untuk produk yang tidak memiliki varian seperti kolom yang telah ditandai kotak merah pada gambar di bawah berikut ini : 

 

Mendaftarkan SKU Produk di Tokopedia 

  1. Untuk mendaftarkan SKU Produk di Tokopedia Anda bisa masukkan SKU pada kolom "SKU (Stock Keeping Unit)" untuk produk yang tidak memiliki varian seperti kolom yang telah ditandai kotak merah pada gambar di bawah berikut ini :
  2. Apabila produk memiliki varian maka Anda bisa masukkan SKU pada kolom SKU seperti kolom yang ditandai kotak merah pada gambar di bawah berikut ini:



Mendaftarkan SKU Produk di Bukalapak 

  1. Untuk mendaftarkan SKU Produk di Bukalapak Anda bisa masukan SKU pada kolom "SKU"  seperti kolom yang telah ditandai kotak merah pada gambar di bawah berikut ini:

     


Mendaftarkan SKU Produk di Lazada 

  1. Untuk mendaftarkan SKU Produk di Lazada Anda bisa masukan SKU pada tabel "Informasi Variasi" kolom "Seller SKU" seperti kolom yang telah ditandai kotak merah pada gambar di bawah berikut ini:

 

Mendaftarkan SKU Produk di Shopee 

  1. Untuk mendaftarkan SKU Produk di Shopee Anda bisa masuk ke halaman "Beranda -> Produkku -> Rincian Produk".
  2. Masukkan SKU pada kolom "SKU Induk" seperti kolam yang telah ditandai kotak merah pada gambar di bawah berikut ini:
     
  3. Untuk ubah SKU per Variant, kamu bisa masukkan SKU pada tabel "Daftar Variasi" kolom "SKU", lalu klik tombol "Terapkan Ke Semua".

 

Mendaftarkan SKU Produk di Blibli 

  1. Untuk mendaftarkan SKU Produk di Blibli Anda bisa masukkan SKU pada variasi kolom "Seller SKU" seperti kolom yang telah ditandai kotak merah pada gambar di bawah berikut ini:
     

 

Mendaftarkan SKU Produk di Zalora

  1. Untuk mendaftarkan SKU Produk di Zalora kamu bisa masukkan SKU pada kolom "Seller SKU" seperti kolom yang telah ditandai kotak merah pada gambar di bawah berikut ini:
     

Mendaftarkan SKU Produk di Zilingo

  1. Untuk mendaftarkan SKU Produk di Zilingo kamu bisa masukkan SKU pada kolom "SKU ID Penjual (Pilihan)" seperti kolom yang telah ditandai kotak merah pada gambar di bawah berikut ini:
     

 

Was this article helpful?
 
Yes No