Mengelola Pesan Broadcast

Pesan Broadcast adalah fitur yang disediakan untuk membantu penjual dalam menginfokan pesan ke banyak nomor. Fitur yang dapat membantu Anda untuk melakukan promosi kepada customer Anda menggunakan chat WhatsApp.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, anda dapat mengatur pesan sebagai berikut:

  1. Login dengan akun anda ke dashboard chat commerce, pilih Channel Percakapan > Channel Whatsapp Business API > Lihat Detail.
     
  2. Pilih Tambah Broadcast pada menu Pesan Broadcast untuk memulai membuat pesan broadcast.
  3. Klik > Tambah Pesan lalu lengkapi format Tambah Pesan Broadcast.


    Judul Broadcast: Input Judul Broadcast Sesuai Kebutuhan Anda.
    Pilih Pesan Template: Pilih Kategori Pesan Template yang sudah tersedia atau buat Template terlebih dahulu dengan cara berikut.
    Preview Pesan Template: Tampilan Pesan.

  4. Setelah selesai memilih pesan template atau selesai membuat pesan template baru,  Anda dapat memilih nomor penerima pesan broadcast

    Anda dapat memilih 50 nomor dalam 1 kali broadcast. Lalu setelah memilih nomor penerima, Anda dapat memilih jadwal pengiriman pesan broadcast. Lalu klik > Simpan untuk melakukan pengiriman pesan.


    Info:
    Anda dapat mengirimkan 1000 pesan broadcast dalam 1 hari jika sudah melakukan verifikasi Meta Business, jika belum maka Anda hanya dapat mengirimkan 50 pesan broadcast dalam 1 hari.

     

  5. Selanjutnya Anda menunggu pesan Broadcast terkirim ke nomor tujuan. Pesan akan dikirim sesuai jadwal ditentukan, apabila angka pada Status sudah sesuai dengan jumlah pesan yang dikirim, itu menandakan pesan Broadcast Anda sudah berhasil terkirim. 



*Mohon Di Perhatikan

  • Jika Anda baru membuat pesan template, Anda tidak dapat mengirimkan pesan broadcast langsung. Anda dapat mengirimkan pesan tersebut setelah 24 jam dari waktu pembuatan pesan template.
  • Nomor yang terdapat pada daftar adalah nomor pelanggan yang telah setuju berlangganan.