Sistem Waiting List

Waiting List merupakan fitur yang memungkinkan pembeli untuk memberi tahu pemilik toko online bahwa mereka menyukai produk tertentu yang telah terjual habis.

Ketika produk telah habis terjual, sistem akan secara otomatis menyembunyikan tombol ‘Add To Cart‘ untuk menghindari pembeli memesan produk yang telah habis dan kemudian mengganti tombol tersebut dengan tombol ‘Notify Me‘ yang hanya dapat digunakan oleh pembeli yang terdaftar sebagai anggota untuk menghindari spam.

Jika pembeli menekan tombol ‘Notify Me‘ pada produk tertentu, alamat email mereka akan langsung tercatat di sistem. Ketika pada akhirnya penjual telah kembali mengisi stok produk yang habis, para pembeli tersebut akan diberi tahu secara otomatis lewat email.

Pemilik toko online juga dapat melihat berapa banyak pembeli yang sedang menunggu adanya produk tertentu untuk membantu memutuskan produk mana yang akan diproduksi ulang cukup dengan melihat laporan Waiting List. Untuk membuat laporan Waiting List, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pilih Orders di sidebar
  • Klik tombol Reports kemudian pilih Waiting List 
  • Kemudian akan muncul untuk tampilan/laporan mengenai detail produk dan pelanggan.