Syarat dan Ketentuan Pengguna SIRCLO WhatsApp Business Solutions

Sebagaimana ditunjuk oleh SIRCLO Ltd. Singapura (selanjutnya disebut "SIRCLO Singapura"), PT. Lingkar Niaga Solusindo (selanjutnya disebut "SIRCLO") berdasarkan Surat Penunjukan tertanggal 30 September 2019 memiliki wewenang sebagai penyedia WhatsApp Business Solutions Provider

  1. WhatsApp Business Solutions memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi dengan pengguna konsumen di jaringan WhatsApp (“WhatsApp Business Solutions”).
  2. Dengan membuat akun bisnis WhatsApp, Anda dan perusahaan, termasuk Afiliasi apa pun, yang berwenang untuk Anda wakili ("Anda", "milik Anda", atau "Perusahaan") menyetujui ketentuan ini, Ketentuan Facebook untuk WhatsApp Business dan semua lainnya yang berlaku sebagai syarat dan kebijakan yang digabungkan dengan referensi seperti yang dijelaskan di bawah ini (secara kolektif disebut “Perjanjian”). Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda memasuki Perjanjian ini atas nama perusahaan atau badan hukum lainnya (termasuk Afiliasi), yang untuknya Anda memiliki wewenang penuh untuk mengikat Perjanjian ini. “Afiliasi” berarti setiap entitas yang, secara langsung atau tidak langsung, memiliki atau mengendalikan, dimiliki atau dikendalikan oleh, atau berada di bawah kepemilikan atau kontrol yang sama dengan Anda. "Kontrol" berarti kekuatan untuk mengarahkan manajemen suatu entitas, dan "kepemilikan" berarti kepemilikan manfaat sebesar 50% atau lebih dari efek ekuitas suara atau kepentingan suara yang setara dari entitas.
  3. Pengguna setuju untuk membayar SIRCLO untuk akses ke WhatsApp Business APIs sesuai dengan daftar harga dan aturan harga yang ditetapkan dan SIRCLO akan menagih Pengguna di bawah masing-masing akun Pengguna yang terkait dengan WABA. SIRCLO, WhatsApp, Facebook memiliki hak untuk menentukan harga dan membuat perubahan harga dan aturan penetapan harga yang akan berlaku pada hari pertama bulan kalender setelah perubahan tersebut. Biaya akan dibayar sesuai dengan metode pembayaran Pengguna. Setiap keterlambatan pembayaran akan dikenakan biaya layanan sebesar 1,5% per bulan dari jumlah yang jatuh tempo atau jumlah maksimum yang dikeluarkan oleh Undang-Undang mana yang lebih rendah, diambil dari biaya layanan yang didukung oleh WhatsApp dan Facebook.
  4. Tanpa memengaruhi hak kami lainnya berdasarkan, jika Pengguna tidak membayar biaya apa pun pada saat jatuh tempo, SIRCLO dapat menangguhkan semua atau sebagian dari akses Anda ke WhatsApp Business Solutions hingga Pengguna melakukan pembayaran secara penuh. SIRCLO akan berusaha untuk memberikan pemberitahuan kepada Pengguna sebelum penangguhan.
  5. Pengguna bertanggung jawab penuh untuk pembayaran biaya tersebut kepada SIRCLO.
  6. Pembayaran akan dikenakan dan termasuk pajak, retribusi yang berlaku, termasuk pajak pemotongan. Pengguna bertanggung jawab untuk menanggung dan mengirimkan pajak yang berlaku untuk transaksi Pengguna. Pengguna akan mengganti rugi dan membebaskan SIRCLO, WhatsApp, Facebook, dari dan terhadap klaim apa pun yang timbul karena kegagalan Pengguna untuk melakukannya.
  7. Semua pengguna WhatsApp Business Solutions akan mematuhi dan menerima Ketentuan Solusi Bisnis WhatsApp, Kebijakan Solusi Bisnis WhatsApp, dan Persyaratan Komersial WhatsApp.
  8. Dengan menyetujui Ketentuan WhatsApp Business Solutions dan T&C SIRCLO WhatsApp Business Solutions, Pengguna memberikan izin untuk WhatsApp dan SIRCLO untuk mengumpulkan, menggunakan, dan membagi konten dan informasi Pengguna, termasuk mempertahankan kebijakan privasi yang dipublikasikan dan mematuhi hukum yang berlaku.
  9. Dengan menautkan akun Manajer Bisnis Facebook Anda dan akun Facebook untuk Pengembang dengan Akun WhatsApp Bisnis Anda ("WABA"), Pengguna telah memberikan izin kepada SIRCLO dan WhatsApp untuk memberikan data, metrik, dan informasi lainnya kepada Facebook terkait dengan penggunaan WhatsApp Solusi Bisnis.
  10. Dengan menautkan akun Manajer Bisnis Facebook Anda dan akun Facebook untuk Pengembang dengan WABA Anda, Pengguna setuju dan akan mematuhi Ketentuan Facebook dan Ketentuan Komersial Facebook yang berlaku untuk Manajer Bisnis Facebook dan Facebook untuk Pengembang, serta persyaratan Facebook tambahan lainnya yang relevan untuk setiap layanan yang disediakan Facebook lainnya, atur penggunaan Anda atas layanan tersebut.
  11. Pengguna tidak diperbolehkan mengirim iklan, pemasaran, atau pesan promosi. Namun, jika Anda mengobrol dengan seseorang secara langsung sebagai akibat dari iklan yang Anda tempatkan di timbul di luar WhatsApp Business Solutions, hal tersebut tidak dipertimbangkan dalam ruang lingkup pembatasan ini.
  12. Pengguna dengan ini mengetahui bahawa Pengguna tidak dapat menggunakan nomor telepon terdaftar untuk WABA untuk pendaftaran aplikasi WhatsApp lainnya.
  13. Pengguna tidak boleh membuat game atau mendukung permainan di WhatsApp, termasuk program interaktif untuk satu atau lebih dari satu pemain yang melibatkan keterampilan, kompetisi, dan / atau peluang.
  14. Penggunaan WhatsApp Business Solutions yang dapat diterima:

    a. Kami melarang organisasi yang terlibat dalam kegiatan teroris atau kriminal terorganisir untuk menggunakan WhatsApp Business Solutions.
    b. Kami melarang penggunaan WhatsApp Business Solutions untuk memfasilitasi atau mengatur kegiatan kriminal termasuk yang menyebabkan kerugian fisik pada orang, bisnis, atau hewan, atau kerusakan finansial pada orang atau bisnis.
    c. Pesan tidak boleh mengandung materi yang eksplisit secara seksual.
  15. Kebijakan Perdagangan:
    a. Barang atau layanan yang ditawarkan untuk dijual, kami menganggap semua pesan dan media yang terkait dengan barang atau jasa Anda, termasuk deskripsi, harga, biaya, pajak, dan / atau pengungkapan hukum apa pun yang diperlukan, sebagai sebuah transaksi. Transaksi harus mematuhi kebijakan yang tercantum di bawah ini, dan persyaratan, hukum, dan peraturan yang berlaku.
    b. Pengguna bertanggung jawab penuh atas transaksi mereka.
    c. WhatsApp dan SIRCLO tidak bertanggung jawab untuk memproses, membayar, atau memenuhi penjualan apa pun yang berkaitan dengan transaksi Anda.
    d. Pengguna sepenuhnya bertanggung jawab untuk menentukan, mengumpulkan, memotong, melaporkan, dan mengirimkan semua pajak, bea, biaya, dan biaya tambahan yang berlaku untuk penjualan yang terkait dengan transaksi Anda.
    e.Bisnis tidak boleh bertransaksi dalam operasi atau pertukaran produk ilegal atau kegiatan ilegal.
  16. Penegakan dan Pembaruan:
     
    a. Kami dapat membatasi atau menghapus akses Anda ke WhatsApp Business Solution jika Anda menerima umpan balik negatif yang berlebihan, membahayakan WhatsApp atau pengguna kami, atau melanggar atau mendorong orang lain untuk melanggar persyaratan atau kebijakan kami, sebagaimana ditentukan oleh kami atas kebijakan kami sendiri.
    b. Jika Anda menggunakan selain WhatsApp Business Solution kami untuk melakukan semua atau beberapa fungsi yang sama yang disediakan oleh layanan dan produk kami, kami berhak untuk membatasi atau menghapus akses Anda ke Solusi Bisnis WhatsApp.
    c. WhatsApp dapat memperbarui Kebijakan WhatsApp Business Solution ini ("Ubah"); dengan terus menggunakan Solusi Bisnis WhatsApp setelah Perubahan tersebut, Anda menyetujui Perubahan tersebut.
  17. Keterlibatan Pengguna:
     
    a. Anda hanya dapat menghubungi orang-orang di WhatsApp jika: (a) mereka telah memberi Anda nomor ponsel mereka; dan (b) mereka telah setuju untuk dihubungi oleh Anda melalui WhatsApp. Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk memberikan pemberitahuan dan pengungkapan yang tepat kepada, dan mendapatkan persetujuan yang sesuai dari, orang.
    b. Izin untuk ikut serta harus menampilkan elemen visual (mis. Kotak centang) di sebelah nama dan logo WhatsApp, dengan bahasa yang berdekatan dengan jelas menyatakan: (a) jenis informasi apa yang akan Anda kirim ke pelanggan Anda; dan (b) Anda akan mengirim pesan melalui WhatsApp. Anda harus memberi orang kontrol atas nomor WhatsApp yang digunakan untuk ikut serta, seperti dengan memberi orang tersebut kemampuan untuk mengedit nomor telepon.
    c. Anda harus menghormati semua permintaan (baik yang menghidupkan atau mematikan WhatsApp) oleh seseorang untuk memblokir, menghentikan, atau memilih keluar dari komunikasi dari Anda melalui WhatsApp, termasuk menghapus orang itu dari daftar kontak Anda.
    d. Anda hanya dapat menghubungi anak-anak di WhatsApp sesuai dengan hukum yang berlaku.
  18. Jenis Pesan yang Dapat Diterima:
     
    a. Jika seseorang memulai obrolan dengan Anda, Anda dapat melanjutkan percakapan itu melalui WhatsApp hingga 24 jam setelah pesan terakhir dikirimkan kepada Anda oleh orang tersebut tanpa biaya ("Jendela Layanan Pelanggan"). Di luar Jendela Layanan Pelanggan, Anda hanya dapat mengirim pesan melalui Template Pesan yang disetujui, untuk itu kami akan menagih tarif yang berlaku.
    b. Semua Templat Pesan harus mematuhi ketentuan kami dan kebijakan ini. Kami memiliki hak untuk meninjau dan menyetujui Template Pesan apa pun.
    c. Anda hanya dapat mengirim notifikasi transaksional dan memulai obrolan melalui Template Pesan yang disetujui (sebagaimana didefinisikan dalam Dokumentasi kami), dengan tunduk pada harga yang berlaku.
    d. Anda tidak boleh mengirim buletin.
    e. Anda tidak boleh mengirim pesan iklan, pemasaran, atau promosi. Namun, jika Anda mengobrol dengan seseorang secara langsung sebagai akibat dari iklan yang Anda tempatkan di permukaan di luar Solusi Bisnis WhatsApp, itu tidak dipertimbangkan dalam ruang lingkup pembatasan ini.
  19. Setiap pengguna akan bertanggung jawab atas tindakan dan kelalaian mereka sendiri sehubungan dengan WhatsApp Business Solutions. Setiap pengguna akan bertanggung jawab atas segala pelanggaran Ketentuan WhatsApp Business Solutions dan T&C SIRCLO WhatsApp Business Solutions. Pengguna harus mengganti rugi WhatsApp dan SIRCLO atas segala kerugian yang diakibatkan oleh pelanggaran Pengguna.
  20. SIRCLO berhak untuk memberi tahu WhatsApp jika ada Pengguna SIRCLO yang melanggar Ketentuan WhatsApp Business Solutions
  21. SIRCLO memiliki hak untuk memberikan data dan informasi Pengguna kepada WhatsApp untuk keperluan audit.
  22. SIRCLO memiliki hak untuk memblokir, menonaktifkan, atau menghapus WABA Pengguna atas permintaan dan instruksi WhatsApp.
  23. Dengan menyetujui SIRCLO WhatsApp Business Solutions, pengguna telah menyetujui semua biaya.
  24. Atas permintaan Pengguna, SIRCLO akan menghapus semua data dan informasi WABA dari sistem SIRCLO kecuali diperintahkan oleh WhatsApp.
  25. Pengguna setuju untuk membela, mengganti rugi, dan mempertahankan Facebook dan SIRCLO, afiliasinya, dan beserta para pejabat, direktur, karyawan, dan agen mereka dari dan terhadap semua kewajiban, kerusakan, kerugian, dan pengeluaran dalam bentuk apapun (termasuk biaya hukum yang wajar dan biaya) terkait dengan, yang timbul karena tindakan Pengguna, pelanggaran, dan pelanggaran hukum.
  26. Dalam keadaan apa pun, Facebook, WhatsApp, SIRCLO, afiliasinya, atau pemasoknya tidak bertanggung jawab atas segala kerugian tidak langsung, insidental, khusus, mengandalkan, teladan, atau konsekuensial apa pun, atau untuk kerusakan yang berkaitan dengan kehilangan laba, terlepas dari bentuk apapun, tindakan, bahkan jika Facebook, WhatsApp, SIRCLO, atau afiliasinya telah diberitahukan tentang kemungkinan kerusakan tersebut.
  27. Perusahaan setuju untuk mempertahankan kerahasiaan dan tidak mengungkapkan kepada pihak ketiga atau menggunakan untuk tujuan apa pun kecuali jika diperlukan untuk melakukan kewajibannya berdasarkan T&C ini, semua teknologi, pengetahuan, informasi bisnis, dan jenis materi lainnya, yang ditandai dengan rahasia pada saat pengungkapan atau yang dari konteks pengungkapannya sifat informasi itu sendiri harus dipahami secara wajar sebagai informasi rahasia, termasuk syarat dan ketentuan perjanjian ini.
  28. Terlepas dari apa pun yang bertentangan, WhatsApp dan SIRCLO juga berhak untuk dapat, tanpa kewajiban kepada Pengguna untuk segera membatasi, menangguhkan, atau menghentikan akses Anda ke Solusi Bisnis WhatsApp dan / atau setiap atau semua Data Pengguna (atau bagian daripadanya) (termasuk akses melalui setiap atau semua WABA), jika SIRCO dan / atau WhatsApp percaya (atas kebijakan kami sendiri) bahwa untuk: (i) melindungi integritas, keamanan, atau privasi dari setiap produk, sistem SIRCLO dan Perusahaan Facebook, sistem, atau data dan / atau pengguna mana pun, (ii) melindungi Perusahaan Facebook dari tanggung jawab peraturan, keuangan, atau hukum dan / atau untuk mematuhi Hukum, peraturan, atau regulasi, atau (iii) mencegah atau membatasi risiko bahaya atau kerusakan (termasuk kerusakan atau kerusakan reputasi) terhadap SIRCLO dan Perusahaan Facebook dan / atau produk, sistem, atau data Perusahaan SIRCLO dan Facebook.
  29. Tidak ada pihak yang akan bertanggung jawab kepada pihak lain atas keterlambatan atau kegagalan untuk melakukan kewajiban apa pun berdasarkan Perjanjian ini (kecuali untuk kegagalan untuk membayar biaya) jika keterlambatan atau kegagalan adalah karena peristiwa tak terduga yang terjadi setelah penandatanganan Perjanjian ini dan bahwa berada di luar kendali yang wajar dari pihak tersebut, seperti pemogokan, blokade, perang, aksi terorisme, kerusuhan, bencana alam, kegagalan atau pengurangan kekuatan, telekomunikasi, jaringan data, atau layanan, atau penolakan atau lisensi atau otorisasi oleh pemerintah agensi atau entitas.
  30. Setelah pengakhiran layanan, kecuali untuk data yang kami simpan untuk waktu terbatas seperti yang dipersyaratkan oleh Hukum atau praktik terbaik terkait dengan keuangan, pajak, penyimpanan catatan operasional, atau audit, SIRCLO, WhatsApp, dan Facebook akan menghapus semua data terkait ke WhatsApp Business Solutions dari Pengguna WABA, akun Manajer Bisnis Facebook, dan akun Pengguna Facebook untuk Pengembang; namun demikian, Pengguna memahami bahwa konten yang dihapus dapat bertahan dalam salinan cadangan untuk jangka waktu yang wajar saat penghapusan dilakukan.
  31. Pengakhiran layanan tidak secara otomatis mengakhiri persyaratan layanan lain yang dimasukkan sebagai rujukan ke dalam T&C ini.
  32. Setelah pengakhiran atau habis masa berlakunya Perjanjian ini:
     
    a. Pengguna harus segera berhenti menggunakan Solusi Bisnis WhatsApp kecuali selama periode penonaktifan.
    b. Pengguna akan segera membayar SIRCLO Indonesia setiap biaya yang belum dibayar yang terjadi sebelum penghentian.
    c. Pengakhiran perjanjian ini tidak secara otomatis mengakhiri persyaratan layanan lain yang dimasukkan dengan referensi ke dalam perjanjian ini.
  33. Dalam hal terdapat ketidaksesuaian antara teks Bahasa Indonesia dan teks Bahasa Inggris, atau apabila terdapat suatu sengketa mengenai arti atau interpretasi dari ketentuan-ketentuan tertentu, Pengguna dengan ini sepakat bahwa teks Bahasa Indonesia akan berlaku dan teks Bahasa Inggris akan diamendemen untuk menyesuaikan agar sesuai dengan membuat teks Bahasa Inggris sesuai dengan teks Bahasa Indonesia terkait.